Pantai Mutiara, Tiku, Agam, SUmbar

Nagari Kuno itu bernama TIKU…
Oleh botsosani

Pantai Mutiara Tiku
Kali ini adalah kunjungan ketiga saya ke Tiku, tepatnya Pantai Mutiara. Mudah-mudahan sudah ada perkembangan dengan kondisi pantai yang menurut saya adalah pantai terbaik di Sumatera Barat.

Perkenalan saya pertama kali ke Pantai ini adalah pada Idul Fitri 2009. Sehari setelah sholat Ied, dan setelah menyelesaikan silaturahmi di kampung halaman di Pariaman (70 km utara kota Padang), kami meneruskan perjalanan ke Tiku, 1,5 jam dari Pariaman kea rah utara. Perjalanan yang cukup panjang namun terobati dengan pemandangan indah di sepanjang perjalanan, mulaid ari sawah, perbukitan dan kadang-kadang birunya laut mengintip disisi sebelah barat.

Kunjungan pada saat itu betul-betul berkesan. Selama ini, saya tidak bisa berbicara banyak tentang pantai di Sumatera Barat kecuali pantai2 di Pulau2 kecil di sekitar teluk Carocok Mandeh dan Bungus . Saya selalu bilang bahwa daratan Sumbar memang memiliki pantai, tapi..yah, biasa saja, berpasir luas tapi tidak terlalu putih sebagaimana idealnya pantai. Namun Pantai Mutiara Tiku membuat saya berpikiran lain.

Selanjutnya ke: http://asampadeh.wordpress.com/2010/09/20/nagari-kuno-itu-bernama-tiku%E2%80%A6/?preview=true&preview_id=46&preview_nonce=5ebf24aa21

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: